GURAH atau biasa juga disebut dengan Gurah Hidung merupakan proses DETOKSIFIKASI / pembersihan organ tubuh dari berbagai lendir negatif yang merugikan organ tubuh secara alami dan secara langsung dengan cara meneteskan ramuan Gurah ke dalam hidung.

GURAH merupakan cara terapi tradisional yang diwariskan oleh para leluhur dari tanah JAWA...yang sejak dulu sangat dikenal dan dimanfaatkan khususnya oleh Guru ngaji dan atau Guru Qori' untuk menggurah para santrinya agar suaranya bagus dan merdu dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Gurah juga sering dimanfaatkan oleh para Pesilat, Dalang dan Pesinden sebagai upaya untuk membantu meringankan olah nafas (nafas panjang) agar suaranya nyaring, kuat, dan panjang yang kemudian sangat marak dikenal dan dilakukan oleh para Penyanyi.


    • Apakah anda sedang mencari Tempat Alamat Praktek Gurah di Surabaya Sidoarjo dan sekitarnya untuk berbagai keluhan penyakit anda? Silakan datang ke Pondok Thibbun Nabawi di Surabya Tempat berbagai terapi seperti bekam,lintah dan tentu saja gurah. Tempat Alamat dan Peta Lokasi Silakan cari Menu Alamat di atas atau Klik Disini


Gurah-Praktek
Selain bermanfaat bagi mereka yang memang memerlukan suara bagus dan untuk perawatan kesehatan organ tubuh dari berbagai lendir yang bersifat negatif, melakukan gurah  juga sangat bermanfaat untuk membantu meringankan pengobatan berbagai penyakit, seperti Batuk Menahun, Pilek Menahun, Sinusitis, Pusing Menahun, Perokok berat, dll.

Disamping itu gurah juga dapat terapi atau pengobatan penyakit yang tergolong dalam sindrom kelemahan limpa seperti Sindrom Kelemahan Qi-Limpa yang pada umumnya disebabkan oleh penyakit kronis, beban fikiran berlebihan serta makan dan minum tidak teratur.

Manifestasi Klinis dari sindrom kelemahan Qi-Limpa ini antara lain nafsu makan berkurang, mual, perut kembung, diare, badan kurus, lemah, merasa lelah, wajah pucat kekuning-kuningan, edematosis, lidah pucat dengan lapisan putih, serta nadi lemah dan lambat.

Biasanya untuk kasus sindrom kelemahan Qi-Limpa ini dilakukan moksa atau penghangatan pada titik-titik meredian BL 20, REN 17, REN 12, REN 6, REN 4, ST 36, SP 6. Sedangkan herbal yang bisa diberikan adalah herbal-herbal yang bersifat panas kering dan manis

Namun dari pengalaman yang kami lakukan ternyata sindrom ini (kelemahan Qi-Limpa) cukup bagus di atasi dengan gurah. Bagai mana logikanya ? Sebagai mana kita ketahua diantara hasil dari kelemahan Qi-Limpa adalah munculnya lendir yang tentusaja dapat melemahkan meredian limpa, dengan mengeluarkan lendir secara langsung otomatis dapat meringankan beban meredian limpa.

Saat tulisan ini dibuat kami juga sedang mengamati kasus-kasus sindrom lainnyan yang berhubungan dengan jantung seperti Sindrom Dahak-Jantung, Sindrom Kelemahan Qi-Jantung dan lainnya, yang dapat juga diaplikasikan untuk penyakit medis Penyakit Jantung Koroner dengan gejala yang telah disebutkan.

  • Apakah anda sedang mencari Tempat Alamat Praktek Gurah di Surabaya Sidoarjo dan sekitarnya ? Silakan datang ke Pondok Thibbun Nabawi di Surabya Tempat berbagai terapi seperti bekam,lintah dan tentu saja gurah. Tempat Alamat dan Peta Lokasi Silakan cari Menu Alamat di atas atau Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top