• Apakah anda sedang mencari Tempat Alamat Bekam Jl Daemo Jl Diponegoro Jl Kali Darmo Jl Kusumabangsa Surabaya dan belum ketemu yang pas, ada baiknya anda mencoba ke Pondok Thibbun Nabawi di Taman Sejahtera RT 01/ RW 07 Kel Balasklumprik Kec Wiyung Surabaya Barat masuk lewat Perumahan Pondok Maritim Indah atau Untuk Alamat Tempat dan Peta Lokasi yang lebih Jelas silakan KLIK DISINI

Penting : Artikel Berikut ini bersumber dari halalmui.org link aslinya ada bagian bawan tulisan ini
Harus Waspada, Bahan Haram Bisa Tersebar Luas

Bogor – Memang, sejatinya, yang diharamkan untuk dikonsumsi di dalam ajaran Islam hanya sedikit. Yakni bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, dan khamar. Demikian dikemukakan Ir. Muti Arintawati, M.Si., saat memberikan sambutan pembukaan Pelatihan Sistim Jaminan Halal (SJH) di Global Halal Centre (GHC), 25 Nopember 2014.

Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) ini kemudian menjelaskan kepada 48 peserta pelatihan itu tentang bahan-bahan yang diharamkan, sebagaimana disebutkan di dalam Al-Quran yang artinya, “Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.” (Q.S. Al-Baqarah [2]:173).

Dalam ayat yang lain disebutkan pula, “Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tecekik, yang dipukul, yang jatuh ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali kamu sempat menyembelihnya.” Q.S. Al-Maidah [5]: 3).

Sedangkan pengharaman khamar disebutkan dalam ayat: “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.” (Q.S. Al-Maidah [5]: 90).

Semua Organ Babi Bisa Dimanfaatkan

Namun, ia menambahkan, dalam proses pengolahan dan industri pangan, bahan yang sedikit itu ternyata bisa menyebar serta dimanfaatkan secara luas. Terutama babi, ia memberikan contoh lagi. Bukan hanya dagingnya, tetapi semua organ-bagian tubuhnya bisa dimanfaatkan menjadi bahan pangan maupun obat-obatan. Kulitnya, misalnya, bisa diolah menjadi kerupuk kulit, atau dimanfaatkan untuk kikil, kolagen. Juga untuk barang-barang gunaan, seperti tas, jaket, sepatu, dan dompet.

  • Apakah anda masih sedang mencari Tempat Alamat Bekam Jl Daemo Jl Diponegoro Jl Kali Darmo Jl Kusumabangsa Surabaya dan belum ketemu yang pas, ada baiknya anda mencoba ke Pondok Thibbun Nabawi di Taman Sejahtera RT 01/ RW 07 Kel Balasklumprik Kec Wiyung Surabaya Barat masuk lewat Perumahan Pondok Maritim Indah atau Untuk Alamat Tempat dan Peta Lokasi yang lebih Jelas silakan KLIK DISINI

Tulangnya bisa dibuat gelatin untuk bahan emulsifier, jam/selai, mentega, cangkang kapsul. Atau menjadi bahan karbon aktif untuk penjernih air, minyak goreng, dll.  Bahkan enzimnya pun bisa dimanfaatkan untuk pembuatan vaksin, dst.

Sayangnya lagi, penyebaran bahan yang diharamkan ini tidak mudah diketahui oleh masyarakat awam. Maka pimpinan LPPOM MUI ini pun mengingatkan, “Jelas, kita harus waspada terhadap kemungkinan yang demikian itu.”

Olah karena itu, jelas proses sertifikasi halal yang dilakukan oleh LPPOM MUI dan fatwa halal oleh Komisi Fata MUI sangat diperlukan untuk melindungi umat dari bahan maupun produk konsumsi yang dilarang dalam agama. Lalu ia pun menyarankan agar memperhatikan adanya tanda halal dengan sertifikat halal dari MUI untuk meyakinkan kehalalan produk yang akan dikonsumsi, dan terhindar dari bahan yang diharamkan dalam agama Islam.

Pelatihan SJH telah menjadi agenda rutin LPPOM MUI, dan pada program ini dilangsungkan pada 25-27 Nopember 2014, diikuti 48 peserta dari kalangan perusahaan yang telah mendapat Sertifikat Halal maupun yang akan mengajukan proses sertifikasi halal, dengan beragam latar-belakang posisi dan jabatan di perusahaan masing-masing; Quality Control, Quality Assurance, Supervisor, Manajer, bahkan juga dari tingkat manajemen. Selain dari perusahaan yang menghasilkan produk konsumsi, pelatihan juga diikuti oleh perusahaan konsultan bidang pangan, serta utusan instansi pemerintah, diantaranya Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perdagangan, dan Badan POM RI, serta dosen perguruan tinggi. Materi pelatihan diberikan dalam bentuk teori maupun praktek oleh para tenaga ahli LPPOM MUI yang telah berpengalaman. (Usm).

Sumber :

http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/8/2381/30/


  • Apakah anda masih sedang dan terus mencari Tempat Alamat Bekam Jl Daemo Jl Diponegoro Jl Kali Darmo Jl Kusumabangsa Surabaya dan belum ketemu yang pas, ada baiknya anda mencoba ke Pondok Thibbun Nabawi di Taman Sejahtera RT 01/ RW 07 Kel Balasklumprik Kec Wiyung Surabaya Barat masuk lewat Perumahan Pondok Maritim Indah atau Untuk Alamat Tempat dan Peta Lokasi yang lebih Jelas silakan KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top